Partner

Tujuh Putra Terbaik yang Dinilai Layak Pimpin Inhil

TEMBILAHAN - Pesta Demokrasi Kabupaten Indragiri Hilir lebih kurang satu tahun lagi, berbagai sosok figur dan tokoh sudah mulai bermunculan yang siap menyatakan maju di pilkada 2018, baik dari kalangan politik maupun dari kalagan ketokohan daerah.

Hal tidak terlepas keinginan dan kemampuan dari putra daerah yang ingin membangun negri seribu parit yang lebih baik.

Dilansir bualbual.com, dan beberapa sumber serta dinamika politik, ada beberapa putra Kabupaten Indragiri Hilir yang layak memimpin bumi hamparan kelapa dunia untuk lima tahun kedepan, periode 2018-2023.

1. Bupati Inhil H.M Wardan

Dukungan yang terus mengalir kepada HM. Wardan yang baru saja mendapat perahu Partai Golkar Inhil, Sebagai Petahana,Wardan dipastikan akan kembali maju di Pemilukada Inhil 2018 mendatang, Wardan dikenal sebagai sosok yang agamis.

Di era kepemimpinannya saat ini, Wardan menekan pada pembanguan kawasan pedesaan lewat program unggulannya Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

2. Dani M Nursalam

Siapa yang tidak kenal sosok Putra Inhil Satu Ini, Ia Adalah Dani M Nursalam Yang saat ini menjabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhil dua Priode, Dani M Nursalam Juga Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sekaligus Ketua PKB Inhil, Dani M. Nursalam di gadang – gadang ikut dalam bursa pencalonan Bupati Inhil.

Keinginan Dani M Nursalam maju sebagai Calon Bupati Inhil 2018 mendatang bukan semata – mata tampa dukungan, berbekal pengalaman sebagai ketua DPRD Inhil mempunyai dukungan panatik baik simpati dan empati masyarakat terhadap dirinya sudah ada, apapun alasan beliau pada dasarnya Ia mempunyai gaya kepemimpinan yang tak perlu kita ragukan Lagi.

3. Abdul Wahid

Yuup.. Nah Kalau Kita Berbicara Sosok Pria Gimpal yang satu ini Mestilah tidak asing di kasat mata ataupun tidak asing di telinga ketika mendengar namanya dia Adalah Abdul Wahid Yang Juga Putra Terbaik Daerah Seribu Parit, Abdul wahid Yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dua Priode dan Sekaligus Ketua PKB Riau.

Abdul Wahil, Sosok Muda yang tak di ragukan lagi dengan gaya kepemimpinannya dalam membangun daerah, hari ini keinginan masyarakat untuk dirinya maju sebagai calon bupati Inhil sangat di nantikan, Meski satu perahu dengan Dani M Nursalam hal ini tidak menjadikan Permasalahan, Dan Sangat tidak mungkin Dua Kader terbaik PKB Akan meramaikan dan berpacu menarik Simpati dan Empati masyarakat dalam pilkada kab Inhil 2018 akan datang.

4. Syamsuddin Uti

kalau kita berbicara pria yang satu ini boleh di bilang tak kenal lelah tak kenal sakit dan tak putus asa, kenapa seperti itu dua kali pernah mengikuti pesta demokrasi di kabupaten inhil tak membuat dirinya putus asa banyak yang mempridiksi bahwa dirinya akan ikut kembali Pilkada Inhil 2018 mendatang.

Sayamsuddin Uti Kini mendapat posisi jabatan sebagai Ketua Koni Kabupaten Inhil dan juga ketua Partai Berbintang Mercy (Demokrat) Inhil, di yakini akan menjadi kenjutan tersendiri bagi masayarakat inhil, kita nantikan seperti apa strategi politik sosok pria yang satu ini kedepan apakah maju dengan sendirinya atau berkwalilisi, yaa.. kita lihat saja pada waktu yang telah di tetapkan KPU Inhil

5. Agus Salim

Agus Salim merupakan bukan pendatang baru dalam dunia politik daerah inhil, dia adalah pria yang cukup matang dalam dinamika politik inhil sempat mencalonkan diri sebagai wakil bupati yang berpasangan dengan Edy Syafwarnur pada saat itu, namun kalah oleh Pasangan wardan – Rosman.

Namun kali ini tak membuat namanya tengelam begitu saja, di yakini Agus Salim mempunyai pendukung panatik terhadap dirinya sangat tidak mungkin pria yang satu ini juga hadir dalm Pilkada Inhil 2018 kedepan.

6. Rosman Molomo

Adem dalam pergerakan, tenang berbicara politik siapa dia, ia dia ialah Rosman Malomo wakil bupati Inhil dua priode, berbicara putra inhil satu ini kalau kita melihat gaya sepak terjang politiknya memang tidak terlalu menonjol namun ingatlah pria satu ini selalu mendapatkan posisi strategis di setiap pilkada kab inhil.

Kesan yang di tampilkan beliau selalu pelan tapi pasti, berdasarkan pengalaman rosman malomo tidak perlu di pertayakan, Tidak Asing di lingkungan DPRD Inhil karna Pernah Menjabat Ketua DPRD Inhil, dan tidak perlu di pertayakan di Pemerintahan Kabupaten Inhil itulah Rosman Malomo.

7. Said Syarifuddin

Menebar Senyuman berkumis tebal dengan ciri khas dirinya, ia dia adalah Said Syarifuddin, Sosok pria yang satu juga tidak asing di kabupaten Inhil bahkan daerah provinsi Riau, secara dunia birokrasi pria kerap di sapa pak said ini pernah menjabat berbagai Instansi di Pemerintah Provinsi membuat nama beliau tidak asing di daerah Riau.

Meski Saat Ini Menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Inhil, di yakini Pak said mempunyai pendukung dan masa rahasia yang kuat ia bisa di bilang Posisi Kuda Hitam hehehe, walaupun belaiu tidak pernah menyatakan keinginan dirinya ikut dalam mencalonkan diri sebagai bupati Inhil tahun 2018 mendatang, namun perlu perhitungkan karna beliau mempunyai pagaruh secara ketokohan di daerah kabupaten Inhi. 


INK | BBC