Partner

Tiga Polisi Ini Diberi Penghargaan, Ini yang Mereka Lakukan...

TEMBILAHAN - Berhasil mengamankan pelaku pelempar Bom Molotov di kantor Bank Riau Kepri dan BNI Cabang Tembilahan, tiga jajaran Polres Indragiri Hilir ini mendapatkan reward.

Ketiga polisi tersebut merupakan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan.

Ketiganya yakni BRIPKA Andromik, BRIPKA Marhadi Kusuma dan BRIPTU Rio Aidul Putra.

Pemberian reward tersebut diberikan Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung saat menjadi irup sertijab empat perwira dilingkungan Polres yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Indragiri Hilir.

Kapolres meminta kepada seluruh personil polres Indragiri Hilir menjadikan apa yang dilakukan tiga jajaran Polsek KSKP tersebut sebagai pelajaran.

"Saya berharap hal tersebut menjadi pembelajaran bagi Personel yang lain, untuk bekerja dengan ikhlas dan tuntas," tuturnya.

Diberitakan sebelumnua, Tiga polisi inilah yang berhasil mengamankan Suh dari amukan massa usai menjalankan aksinya kedua kalinya.

"Pelaku diamankan oleh BRIPKA Andromik, BRIPKA Marhadi Kesuma dan BRIPTU Rio Adil Putra, yang saat sedang dinas di Pelayanan Polsek Kawasan Pelabuhan, mendengar teriakan dari arah Jalan Sudirman," kata Putra.

Mendengar teriakan tersebut, ketiga anggota itu tersebut langsung bergerak dan melihat ada sepeda motor yang baru mulai berjalan dari depan Bank Riau Kepri.

Ketiganya langsung mengejar dan ternyata kemudian pengendara sepeda motor tersebut berhenti di depan BNI Cabang Tembilahan dan terlihat mengambil sesuatu dari dalam kardus di depan sepeda motornya.

"Ketika itulah, terduga pelaku dapat diamankan dan ditemukan 2 botol bom molotov yang diletakan di dalam kardus mie instan," tuturnya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap terduga pelaku, dia mengaku sebelumnya tanggal 18 Februari 2017, telah melakukan pelemparan terhadap kedua Bank tersebut.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Inhil, untuk proses penyidikan lebih lanjut," tuturnya.