Partner

25 KM Tanggul Mekanik Dibangun di Desa Kuala Gaung

TEMBILAHAN - Untuk menyelamatkan dan rehabilitasi perkebunan kelapa milik masyarakat, Pemerintah Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) pada tahun 2017 ini akan membangun 25 KM tanggul mekanik.

Pembangunan tanggul sebagai penangkal intrusi air laut tersebut menggunakan ekskavator bantuan dari pemerintah yang diperuntukan untuk Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Desa Kuala Gaung dapat giliran pertama untuk menggunakan ekskavator tersebut yang sudah mulai bekerja sejak 14 April lalu, hingga saat ini tagggul sepanjang kurang lebih 3 KM sudah terbangun di dusun Katang Jaya.

Disampikan Kades Kuala Gaung, H. Syarif, SE, M.Si, pembangunan tanggul tersebut akan dibangun dengan cara swadaya masyarakat dan swakelola.

"Tiga kilo lebih kita bangun dengan cara swadaya masyarakat, 21 kilo akan dibangun dengan cara swakelola, totalnya hampir 25 Kiloan lah," ujar Syarif.

Sebagai rasa syukur dan harapan keberhasilan kedepan program tersebut, Pemdes Kuala Gaung bersama masyarkat kembali menggelar syukuran dengan memotong seekor kambing, Sabtu (29/4/2017).

Juga turut hadir dalam syukuran itu, Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr. Feriyandi, ST, M.Si, Camat GAS H. Ijmi, S.Sos, M.Si, Kapolsek GAS beserta jajaran, perwakilan Koramil 05/GAS, masyarakat setempat, pemilik kebun dan beberapa undangan lainnya.

Pada acara syukuran tersebut juga diisi dengan tausyiah agama sejalan dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Ruhiyat dari Tembilahan.